Prediksi Ajax vs AS Roma, Tim Belanda Incar Kemenangan Kesembilan Beruntun
Roma telah menjadi salah satu tim paling dominan di kompetisi lapis kedua Eropa,

By Grand 08 Apr 2021, 10:33:09 WIB UEFA EUROPA LEAGUE
Prediksi Ajax vs AS Roma, Tim Belanda Incar Kemenangan Kesembilan Beruntun

Keterangan Gambar : Juara Belanda Ajax Amsterdam akan bertemu tim Serie A AS Roma di leg pertama perempat final Liga Europa pada Jumat (9/4) dini hari WIB


mbahblankon.com - Juara Belanda Ajax Amsterdam akan bertemu tim Serie A AS Roma di leg pertama perempat final Liga Europa pada Jumat (9/4) dini hari WIB, yang akan menjadi laga dengan dua nama besar di babak ini di kompetisi ini.

Ajax Amsterdam secara meyakinkan melumat Young Boys dengan kemenangan agregat 5-0 di babak sebelumnya, sementara AS Roma juga memenangi pertemuan dua leg melawan alumnus Liga Champions Shakhtar Donetsk dalam keunggulan agregat 5-1.

Pratinjau Pertandingan

Setelah finish ketiga di Grup D Liga Champions, di belakang juara Inggris Liverpool dan paket kejutan Italia Atalanta, Ajax kini menjalani kampanye Liga Europa yang mengesankan, secara meyakinkan memenangkan semua empat laga fase gugur mereka di kompetisi ini sejauh ini.

Usai mengalahkan pemuncak klasemen Ligue 1 Lille dua leg dengan kemenangan 2-1 di kandang dan tandang, pasukan Erik ten Hag kemudian menghajar Young Boys 3-0 di leg pertama dan 0-2 di leg kedua untuk membawa mereka mencapai perempat final kompetisi untuk kedua kalinya dalam sembilan musim.

Mereka memenangkan pertandingan delapan besar sebelumnya pada tahun 2017, mencetak dua gol di perpanjangan waktu untuk menyingkirkan Schalke dalam perjalanan ke final, Sayang mereka kemudian dikalahkan Manchester United. Kini bermodalkan kejayaan mereka di Eredivisie, Ajax akan sekali lagi mencoba peruntungan mereka untuk menjuarai kompetisi antarklub Eropa kelas dua ini.

Menjelang perjalanan mereka ke Amsterdam minggu ini, Roma telah menjadi salah satu tim paling dominan di kompetisi lapis kedua Eropa, setelah memulai kampanye mereka dengan memuncaki Grup A dengan nyaman, memenangi 13 poin dari enam laga.

Sejak fase gugur dimulai, seperti Ajax, Giallorossi secara meyakinkan menyingkirkan lawan-lawan mereka di Liga Europa, memenangi empat pertandingan mereka di babak 32 besar dan 16 besar melawan Braga (agregat 5-1) dan Shakhtar Donetsk (agregat 5-1).

Sayangnya memang performa domestik mereka belakangan jauh dari meyakinkan, kalah beruntun dengan skor 2-0 dari Parma dan Napoli, sebelum hanya mengamankan hasil imbang 2-2 melawan Sassuolo selama akhir pekan.

Rekor Pertemuan


Kedua tim hanya bertemu dua kali di masa lalu di Liga Champions musim 2002/2003. Ajax menang 2-1 di Amsterdam dan mengamankan hasil imbang 1-1 di Roma.

Berita Tim


Daley Blind dan Noussair Mazraoui saat ini mengalami cedera dan kemungkinan tidak akan tampil dalam laga ini untuk Ajax. Andre Onana menjalani skorsing yang lama saat ini dan Sebastien Haller juga tetap tidak tersedia untuk pertemuan ini.

Henrikh Mkhitaryan, Marash Kumbulla, Nicolo Zaniolo, dan Chris Smalling cedera saat ini dan tidak akan bisa bermain dalam pertandingan ini untuk Roma. Rick Karsdorp menerima kartu kuning pada pertandingan sebelumnya dan diskors untuk pertandingan ini.

Perkiraan Pemain


Ajax XI (4-2-3-1): Maarten Stekelenburg; Nicolas Tagliafico, Lisandro Martinez, Edson Alvarez, Jurrien Timber; Devyne Rensch, Ryan Gravenberch; David Neres, Davy Klaassen, Antony; Dusan Tadic

AS Roma XI (3-4-3): Pau Lopez; Ibanez, Bryan Cristante, Gianluca Mancini; Leonardo Spinazzola, Amadou Diawara, Jordan Veretout, Bruno Peres; Carles Perez, Lorenzo Pellegrini; Borja Mayoral

Prediksi

Ajax telah memenangkan 5 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa, sementara AS Roma juga memenangkan 7 dari 8 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini. Jadi dipastikan laga ini akan berlangsung menarik di antara dua tim besar Eropa.

Ajax telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 5 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa, sementara Roma telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 7 dari 8 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini. Diharapkan bahwa laga ini akan melihat kedua tim sama-sama mencetak gol.

Ajax sedang dalam performa yang luar biasa tahun ini dan telah mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi selama beberapa minggu terakhir, sementara Roma mengalami kemerosotan di kompetisi domestik, kalah dua kali dan tanpa kemenangan di tiga laga liga terakhir. Tuan rumah merupakan favorit, tapi pencapaian tim tamu di fase gugur Liga Europa ini juga membuktikan mereka tak bisa dipandang remeh.

Prediksi Skor : Ajax 2-1 AS Roma

[mbah]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


kanan - k9win

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.