Philippe Coutinho Tak akan Bermain Lagi untuk Barcelona Musim Ini
Philippe Coutinho tetap dilirik klub lain

By Grand 07 Apr 2021, 11:19:53 WIB LIGA SPANYOL
Philippe Coutinho Tak akan Bermain Lagi untuk Barcelona Musim Ini

Keterangan Gambar : Walau dalam kondisi cedera, Philippe Coutinho tetap dilirik klub lain, dan ia sempat dikaitkan lagi dengan peminat lamanya, Leicester City.


mbahblankon.com - Philippe Coutinho dipastikan tak akan bermain lagi untuk Barcelona di sisa musim ini, setelah ia kembali jalani operasi lutut bulan ini.

Pemain berusia 28 tahun itu alami cedera tersebut selama laga imbang 1-1 melawan Eibar pada bulan Desember 2020. Kini, dia telah jalani operasi pada lutut kirinya, dan itu diyakini telah mengakhiri karirnya di musim ini.

“Operasi lutut kiri yang dijalani Philippe Coutinho berjalan dengan lancar dan sukses oleh dokter Rodrigo Lasmar di bawah pengawasan tim medis klub,” demikian pernyataan resmi Barcelona yang dilansir The Athletic.

“Pemain itu tak tersedia lagi untuk seleksi dan proses pemulihannya akan menentukan kapan dia bisa kembali beraksi,” tambah tim Catalan tersebut mengenai berapa lama Philippe Coutinho akan absen.

Cedera yang dialami Coutinho merupakan cedera sama yang dialaminya di laga melawan Eibar tersebut. Barca sudah melaporkan beberapa hari setelah pertandingan tersebut bahwa pemain asal Brasil itu telah jalani operasi dan akan absen selama ‘kira-kira tiga bulan’.

Namun, tampaknya cedera itu lebih parah dari perkiraan semula, hingga pemain yang pernah dipinjamkan ke Bayern Munchen itu harus naik meja operasi lagi.

Karir Philippe Coutinho di Barcelona sebenarnya kembali bersinar setelah klub itu ditangani Ronald Koeman. Ia lumayan sering dimainkan pelatih asal Belanda itu, bahkan sebagai starter.

Hingga akhirnya dia alami cedera pada 29 Desember, dan Koeman harus memilih pemain lain untuk mengisi posisinya sementara ia memulihkan cederanya.

Sejauh musim ini, mantan bintang Liverpool itu sudah tampil dalam 14 pertandingan yang dilakoni Barca di semua kompetisi. Ia sukses mencetak tiga gol dan dua assist.

Walau dalam kondisi cedera, Philippe Coutinho tetap dilirik klub lain, dan ia sempat dikaitkan lagi dengan peminat lamanya, Leicester City.

Coutinho memang tampil cemerlang di bawah asuhan Brendan Rodgers – yang kini mengasuh Leicester, selama keduanya masih sama-sama di Liverpool. Bersama klub Anfield tersebut, gelandang Brasil itu berhasil tunjukkan permainan terbaiknya di bawah asuhan pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Namun, transfernya ke Leicester tak terwujud musim panas lalu, dan Coutinho tetap bersama Barcelona hingga saat ini. Meski demikian, Barca dikabarkan telah mengambil keputusan untuk kembali melempar Coutinho ke bursa transfer musim ini. Syaratnya, klub peminat harus gelontorkan 35 Juta Poundsterling atau sekitar Rp 700 Milyar untuk bisa memboyongnya./ [mbah]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


kanan - k9win

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.