Persebaya Menangi Derby Suramadu, Puncaki Grup C Dengan 6 Poin
Persebaya membuktikan diri lebih gigih dari tetangganya Madura United

By Grand 28 Mar 2021, 20:38:27 WIB LIGA INDONESIA
Persebaya Menangi Derby Suramadu, Puncaki Grup C Dengan 6 Poin

Keterangan Gambar : Persebaya membuktikan diri lebih gigih dari tetangganya Madura United


mbahblankon.com - Kalah kualitas pemain dan kurang diunggulkan dalam Derby Suramadu hari Minggu 28 Maret 2021, Persebaya membuktikan diri lebih gigih dari tetangganya Madura United, menang 1-2 dalam pertandingan yang seru dan enak untuk ditonton.

Muncul kesan bahwa laga Madura United vs Persebaya ini akan usai dengan skor imbang 1-1 setelah gol Ady Setiawan pada menit 11 berhasil dibalaskan oleh pemain pengganti Slamet Nurcahyo, hanya dalam waktu dua menit sejak paruh kedua permainan di Stadion Si Jalak Harupat ini dimulai. Namun sebuah gol dari Randy Irawan, 20 menit jelang peluit panjang membuat Bajul Ijo membawa pulang tiga poin.

Laga kedua Grup C Piala Menpora ini digadang-gadang menjadi salah satu pertandingan paling bermutu dari ajang turnamen pra-musim ini, dan terbukti ramalan itu benar. Kedua tim menampilkan permainan terbuka. Silih berganti menyerang.

Gol The Green Force terjadi melalui sebuah sepak pojok ketika Ady Setiawan melompat paling tinggi dan paling cepat untuk menyambar si bundar ke bagian bawah gawang M Ridwan. Laskar Sappe Kerab memiliki beberapa peluang emas untuk segera menyamakan kedudukan, salah satunya melalui sundulan Alberto Goncalves, tapi berhasil ditepis keluar oleh kiper Satria Tama. Setelah itu satu tendangan bebas dari pemain Madura United dengan jersey No 25 berhasil diselamatkan kiper Persebaya.

Namun gol penyama kedudukan terjadi hanya dalam waktu dua menit saja sejak kick-off babak kedua dimulai dengan satu umpan pendek dan Slamet Nurcahyo melepaskan sepakan voli yang gagal dihentikan kiper 24 tahun kelahiran Sidoarjo tersebut. Beruntung ada Rendi Irawan melesakkan gol pada menit 71 yang didahului satu serangan Persebaya yang memantul di kaki kiper M Ridwan dan disambar pada kesempatan pertama. Skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Bajul Ijo. Tidak ada gol lagi setelah itu. Persebaya dengan demikian memuncaki Grup C Piala Menpora dengan koleksi 6 gol, Madura United pada posisi kedua dengan tiga poin./[sis]

Baca Lainnya :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


kanan - k9win

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.