Lewat Drama Adu Penalti 11-10, Villarreal Juara Liga Europa 2020/2021
Villarreal dinobatkan sebagai pemenang Liga Europa 2020/2021

By Grand 27 Mei 2021, 11:25:06 WIB UEFA EUROPA LEAGUE
Lewat Drama Adu Penalti 11-10, Villarreal Juara Liga Europa 2020/2021

Keterangan Gambar : illarreal dinobatkan sebagai pemenang Liga Europa 2020/2021 setelah mengalahkan Manchester United melalui drama adu penalti dengan skor 11-10 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit di Stadion Miejski, Kamis (27/5) dini hari WIB / Foto: Squawka


UEFA CUP - GDANSK - Villarreal dinobatkan sebagai pemenang Liga Europa 2020/2021 setelah mengalahkan Manchester United melalui drama adu penalti dengan skor 11-10 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit di Stadion Miejski, Kamis (27/5) dini hari WIB. Ini merupakan trofi pertama buat klub berjuluk Kapal Selam Kuning.

Pada pertandingan ini Villarreal lebih dulu unggul lewat gol yang dicetak Gerard Moreno di menit 29. Penyerang berusia 29 tahun itu sukses membobol gawang David de Gea usai memanfaatkan umpan akurat Daniel Parejo.

Moreno mencetak gol dengan tendangan tepat sasaran pertama Villarreal ke gawang Man United. Sejauh ini dia telah membukukan 30 gol bersama klub berjuluk Kapal Selam Kuning di semua kompetisi musim ini.

Villarreal mampu menjaga keunggulan 1-0 hingga interval pertama usai. Mengacu pada penampilan pasukan Unai Emery selama 45 menit pertama, Villarreal lebih banyak menunggu ketimbang melancarkan serangan.

Itu bisa dilihat dari statistik penguasaan bola di mana Moreno dkk hanya mampu mencatatkan 31% berbanding 69%. Tetapi bicara mengenai tendangan tepat sasaran, Villarreal dan Man United cukup seimbang.

Dua kesebelasan sama-sama melepaskan satu tendangan. Satu-satunya tendangan tepat sasaran buat Man United
diciptakan Marcus Rashford.

Di babak kedua, Man United semakin rajin mengintimidasi pertahanan Villarreal. Sejumlah peluang tercipta, namun gol penyeimbang itu baru hadir di menit 55.

Adalah Edinson Cavani yang mencetak gol usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Villarreal. Cavani kini telah terlibat langsung dalam tujuh gol (lima gol dan dua assist) dalam tiga penampilan di Liga Europa terakhirnya.

Bagi penyerang gondrong asal Uruguay, ini pertama kalinya ia membobol gawang lawan di laga final Liga Europa. Cavani tercatat sebagai pemain tertua yang melakukannya dalam sejarah Man United .

Di sisa waktu pertandingan, Man United terus menggempur pertahanan Villarreal. Namun hingga 90 menit laga berlangsung tak ada gol tambahan tercipta. Untuk menentukan pemenang Liga Europa musim ini, wasit Clement Turpin terpaksa melanjutkan laga ke perpanjangan waktu.

Hingga 30 menit (2 x 15 menit) dalam dua babak, tidak ada gol yang tercipta dan laga pun dilanjutkan melalui drama adu penalti. Dalam drama adu penalti ini, Villarreal berhasil menang 11-10.

(End)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


kanan - scr

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.