Hasil Portugal vs Jerman di EURO 2020: Bukan Ronaldo Top Skor, Tapi Hantu Bernama Gol Bunuh Diri

By Grand 20 Jun 2021, 01:08:20 WIB EURO CUP
Hasil Portugal vs Jerman di EURO 2020: Bukan Ronaldo Top Skor, Tapi Hantu Bernama Gol Bunuh Diri

Bola News -  Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiganya pada pertandingan Portugal vs Jerman di Euro 2020, Sabtu (19/6) tapi Selecao kalah dan puncak top skor diisi sosok bernama “gol bunuh diri” (5). Grup F benar-benar grup neraka dengan keempat tim masih berpeluang lolos, bergantung pada hasil matchday ketiga.

Pertandingan Portugal vs Jerman yang dimulai Sabtu malam 19 Juni 2021 usai dengan skor 2-4, dengan dua gol Selecao dilesakkan Ronaldo dan Diogo Jota, sementara dua gol bunuh diri dari Ruben Dias dan Raphael Guerreiro menghiasi gawang Rui Patricio jelang berakhirnya babak pertama. Kai Havertz dan Robins Gosens kemudian menambahkan gol ketiga dan keempat bagi Die Mannschaft.

Ronaldo mendekatkan diri pada catatan rekor gol internasional Ali Daei saat melesakkan gol pembuka pada pertandingan Portugal vs Jerman. Catatan golnya di ajang internasional kini 107, hanya berselisih dua lagi dari jumlah gol legenda Iran itu (109).

Gol Ronaldo terjadi hanya selang 10 menit sejak gol pertama oleh pemain Atalanta Robin Gosens dibatalkan wasit dengan alasan umpan Serge Gnabry dikirimkan dalam posisi offside. Tapi sejak saat itu pasukan Joachim Low kemudian bangkit serta secara brutal mencetak dua gol beruntun dalam selisih empat menit saja satu sama lain (menit 35 dan 39), meski dengan bantuan dua pemain Portugal.

Gol bunuh diri pertama terjadi saat umpan silang dari Robin Gosens dari sisi kanan gawang Rui Patricio dibelokkan ke gawang sendiri oleh pemain terbaik Premier League musim 2020/2021, Ruben Dias. Sang bek tengah Manchester City itu terkecoh dengan dummy Kai Havert yang batal menjulurkan kakinya sehingga si bundar menghantam kaki pemain Selecao tersebut.

Bunuh diri kedua terjadi selang empat menit saja. Skemanya terjadi persis gol bunuh diri pertama, tapi kali ini bola dikirim Joshua Kimmich dari sisi kiri gawang kiper Wolves, Patricio, tersebut. Raphael Guerreiro mengirim refleks yang salah dengan menendang bola ke gawangnya sendiri dan menjadi gol kedua Die Mannschaft. Lihat foto di atas untuk own goal kedua Portugal.

Skuad Nationalelf di bawah asuhan Joachim Low kemudian menurunkan tempo dan dominasi atas bola pada babak kedua tapi mereka malah berhasil mencetak dua gol lagi. Gol ketiga DFB-Elf terjadi saat sebuah crossing datang dari sisi kanan kotak penalti dan disambut Gosens dengan umpan keras ke dalam kotak, dan dibelokkan secara mudah pada kesempatan pertama oleh Kai Havertz. Gol keempat datang dari Gosens, dengan Kimmich mengirim umpan lambung dari sisi kanan ke arah tiang jauh dan di sana sang pemain Atalanta melompat untuk menanduk bola ke sisi gawang Patricio yang kosong.

Diogo Jota memberi Selecao gol hiburan kedua dengan assist oleh Ronaldo pada menit 67. Sama sekali gagal mempengaruhi hasil akhir, dengan manajer timnas Jerman kemudian mencoba menyelamatkan tiga poin dengan melakukan sejumlah pergantian, di antaranya memasukkan Emre Can, Leon Goretzka dan Niklas Sule serta Leroy Sane, guna menggantikan Mats Hummels, Havertz, Ilkay Gundogan dan Gnabry. Skor 2-4 bertahan sampai akhir.

Dengan hasil Portugal vs Jerman 2-4 ini maka urutan empat tim di Grup F Euro 2020 adalah sebagai berikut:


    Perancis 2 main, 1 menang, 1 imbang, 4 poin
    Jerman 2 main, 1 menang, 1 kalah, 3 poin
    Portugal 2 main, 1 menang, 1 kalah, 3 poin
    Hungaria 2 main, 1 imbang, 1 kalah, 1 poin

Ini berarti keempat tim masih memiliki peluang lolos ke 16 besar, termasuk tuan rumah Hungaria, asalkan mereka berhasil menang atas Jerman pada matchday terakhir Grup F, dengan asumsi Portugal kalah lawan Perancis

(End)




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


kanan - scr

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.