Hasil Liga Spanyol : Sevilla Menang, Bisa Jadi Tim Kuda Hitam Perburuan Gelar Liga
Tuan rumah asal Andalusia sudah membuka skor di menit ke-21

By Grand 15 Mar 2021, 10:13:28 WIB LIGA SPANYOL
Hasil Liga Spanyol : Sevilla Menang, Bisa Jadi Tim Kuda Hitam Perburuan Gelar Liga

Keterangan Gambar : Tuan rumah asal Andalusia sudah membuka skor di menit ke-21 melalui Youssef En-Nesyri. Striker berusia 23 tahun itu melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari sudut sulit


mbahblankon.com - Di tengah hiruk-piruk persaingan duo Madrid dan Barcelona dalam perburuan gelar La Liga Spanyol musim 2020/2021 ini, Sevilla diam-diam terus menguntit dan bisa menjadi tim kuda hitam dalam persaingan gelar musim ini.

Di laga terbaru mereka dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pada Senin (15/3) dini hari WIB, Sevilla berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Real Betis di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Tuan rumah asal Andalusia sudah membuka skor di menit ke-21 melalui Youssef En-Nesyri. Striker berusia 23 tahun itu melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari sudut sulit di sebelah kanan ke sudut kanan bawah gawang Joel Robles. Assist oleh Jesús Navas.

Ini merupakan gol ke-13 di La Liga bagi striker berkebangsaan Maroko tersebut dalam 25 penampilannya, serta gol ke-19 di semua kompetisi karena dia juga mencetak enam gol di delapan penampilan bagi timnya di Liga Champions, meski mereka saat ini sudah disingkirkan Borussia Dortmund.

Usai gol tersebut, Real Betis mencoba keras untuk melancarkan serangan-serangan balasan guna mencari gol penyeimbang. Tendangan kaki kiri Sergio Canales dari luar kotak menit ke-33 masih berhasil diblok, sedangkan tendangan kaki kiri Nabil Fekir beberapa menit kemudian dari bagian tengah kotak masih melebar ke kiri.

Tuan rumah lebih banyak menguasai bola selama permainan, tapi tim tamu melancarkan lebih banyak serangan dan mendapatkan lebih banyak umpan dengan serangan balik cepat mereka, sayang banyaknya upaya tembakan dari Borja Iglesias dan Nabil Fekir masih belum membuahkan hasil.

Sebenarnya Real Betis sempat menyamakan kedudukan menit ke-73 saat Víctor Ruiz mencoba menyodorkan bola ke depan gawang Yassine Bounou dalam sebuah kemelut di kotak penalti, tapi Juanmi sudah terlebih dulu terjebak offside dan membuat hakim garis dengan cepat mengangkat bendera offside. Gol dianulir.

Di sisa waktu akhir babak kedua, baik Sevilla maupun Real Betis sama-sama berjuang keras mencari gol kedua pertandingan dengan Lucas Ocampos nyaris bisa menggandakan keunggulan timnya menit ke-83, tapi masih berhasil diblok pertahanan tim tamu.

Menit ke-88, Real Betis mendapatkan peluang terbaik mereka ketika sebuah sapuan bola panjang dari Joel Robles menghasilkan situasi Borja Ignesias berhasil berhadapan dengan kiper Yassine Bounoue dan bola kemudian dengan liar mengarah ke gawang tuan rumah, tapi bola yang nyaris melewati garis gawang masih berhasil disapu oleh Diego Carlos.

Pada akhirnya tidak ada gol tambahan tercipta meski Real Betis berjuang keras untuk menghasilkan gol penyeimbang terutama melalui serangan dari kiri melalui Juanmi serta dari tengah yang dipimpin Nabil Fekir, dengan Sevilla akhirnya mengamankan kemenangan tipis 1-0.

Dengan hasil ini Sevilla kini sudah mengoleksi 51 poin dari 26 pertandingan di posisi empat besar klasemen, membuat mereka hanya lima poin dari Barcelona, enam angka dari Real Madrid dan terpaut 12 poin dari Atletico Madrid, tapi kedua tim ibukota telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

[sas]




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


kanan - scr

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.