Hasil Liga Inggris: Jangan Pernah Bikin Man City Marah! Lihat Hasilnya Tetap Menang Meski Main 10 Or
Nasihat bagus untuk tim Liga Inggris

By Grand 22 Apr 2021, 11:05:36 WIB LIGA INGGRIS
Hasil Liga Inggris: Jangan Pernah Bikin Man City Marah! Lihat Hasilnya Tetap Menang Meski Main 10 Or

Keterangan Gambar : City memiliki 77 poin, unggul 10 poin di atas Manchester United (66). Pasukan Pep Guardiola kini hanya butuh tiga kemenangan lagi dari lima laga tersisa, guna memastikan diri menjadi juara Liga Inggris musim 2020/21.


Bolanews -  Nasihat bagus untuk tim Liga Inggris, jangan pernah bikin Manchester City marah dengan gol cepat 20 detik. Lihat akibatnya. Phil Foden dan kawan-kawan membalas dengan dua gol dan bahkan berhasil mempertahankan kemenangan meski main dengan 10 orang saja selama babak kedua.

Aston Villa seolah-olah akan membuat kejutan lain membunuh raksasa Premier League setelah unggul satu gol atas The Skyblues hanya dalam waktu 20 detik saja sejak kick-off. Tapi anak-anak Pep Guardiola kemudian membalaskan dua gol sebelum turun minum, sebelum kartu merah untuk bek tengah John Stones menyebabkan tim tamu lebih banyak bertahan selama separuh kedua permainan.

Gol cepat 20 detik itu terjadi saat Ollie Watkins mengirim umpan mendatar yang tersenggol kaki John Stones, menyebabkan si bundar melenting dan sampai ke depan John McGinn, yang tidak menemui kesulitan berarti untuk menaklukkan kiper Ederson.

Tapi para pemain City bangkit secara cepat dan tidak sampai 21 menit kemudian membalaskan satu gol melalui Phil Foden. Umpan super panjang dari Ederson diterima oleh Olexandr Zinchenko, langsung dioperkan ke Phil Foden, yang mengarahkan bola melebar ke kanan ke Kevin de Bruyne. Permainan satu-dua dengan Bernardo Silva menyebabkan bola kembali ke tengah dan disambar oleh Foden guna menyamakan skor 1-1.

Pemain Portugal itu sekali lagi bertindak sebagai pemberi assist setelah mengirim crossing dari sisi kanan kotak yang disundul tipis saja oleh Rodri guna mengecoh kiper Emiliano Martinez. Papan skor berubah 1-2 bagi keunggulan The Skyblues.

Selang beberapa menit usai gol Rodri itu, terjadilah pelanggaran yang rupanya cukup keras, dengan John Stones mengangkat kaki terlalu tinggi dan menghantamkan paku-paku di dasar sepatunya ke lutut Jacob Ramsey. Semula wasit hanya mengibaskan kartu kuning tapi kemudian membatalkannya dan mengacungkan kartu tengah untuk bek tengah Inggris itu.

Bermain dengan 10 orang saja sudah cukup sulit menghadapi tim segigih pasukan Dean Smith, menyebabkan dominasi atas bola yang semula didominasi tim biru langit sampai mendekati 80 persen selama babak pertama, turun menjadi kurang lebih 55 persen saja pada awal babak kedua.

Tapi kemudian pemain dengan jersey No 2 dari pihak tuan rumah, Matthew Cash, melakukan pelanggaran menjatuhkan pemain lawan dua kali dalam tiga menit, yang menyebabkan ia diusir wasit dan kini kedua kesebelasan sama-sama bermain dengan 10 orang saja. Dominasi bola Skyblues membaik menjadi 64 persen untuk tahap akhir babak kedua. Tapi meski menaikkan tempo serta jumlah serangan menjadi empat kali, anak-anak Guardiola gagal menambah jumlah sepakan on target. Nihil saja sampai lima menit jelang akhir.

Kemenangan ini menyebabkan City memiliki 77 poin, unggul 10 poin di atas Manchester United (66). Pasukan Pep Guardiola kini hanya butuh tiga kemenangan lagi dari lima laga tersisa, guna memastikan diri menjadi juara Liga Inggris musim 2020/21.

[end]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


kanan - scr

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.