Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia Kalah 4 Gol, Gagal Manfaatkan Momentum
Apakah begini nasib Indonesia dari tahun ke tahun?

By Grand 08 Jun 2021, 11:17:01 WIB INTERNASIONAL
Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia Kalah 4 Gol, Gagal Manfaatkan Momentum

Keterangan Gambar : Apakah begini nasib Indonesia dari tahun ke tahun?


Bola News - Apakah begini nasib Indonesia dari tahun ke tahun? Tim Garuda muda kita gagal memanfaatkan momentum imbang 2-2 lawan Thailand terakhir kali, kalah dengan empat gol sekaligus saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Vietnam itu bahkan belum lagi memasuki menit 75, Selasa 8 Juni 2021.

Ini merupakan satu dari dua pertandingan terakhir pasukan Shin Tae-Yong sebelum menghadapi Uni Emirat Arab yang lebih berat lagi pada laga terakhir Grup G zona Asia. Harapan cukup besar setelah Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil menahan imbang Thailand 2-2 pada laga terbarunya, tiga hari silam.

Tapi hal yang sama gagal terjadi pada Selasa dinihari (8/6). Usai sukses menahan imbang pasukan Gajah Putih terakhir kali, kita dikalahkan dengan skor besar 4-0 oleh Vietnam.

Jika melihat papan klasemen maka pasukan Park Hang Seo memang membutuhkan kemenangan besar guna menjauhkan diri dari kejaran Uni Emirat Arab dan Thailand jelang dua laga terakhirnya. Tekanan untuk menang membesar setelah pada jam yang sama UAE menang 2-1 atas Thailand.

Seolah-olah kita akan menghasilkan kejutan lagi setelah Nadeo Argawinata dan kawan-kawan berhasil menahan imbang raja Asia Tenggara itu selama 45 menit pertama. Rizky Ramadhani dan kawan-kawan bertahan mati-matian dalam laga yang berlangsung berat sebelah. Vietnam menguasai 75 persen dominasi atas bola dan menciptakan empat tembakan tepat sasaran selama babak pertama, namun gagal gol berkat kerja keras pemain bertahan Garuda. Indonesia nihil shot on target, bahkan nihil pula percobaan serangan.

Situasi berbeda terjadi pada babak kedua, dengan Vietnam kemudian menurunkan dominasi bola menjadi hanya 67 persen saja, dan Indonesia memiliki dua percobaan serangan dan satu tembakan on target, tapi sayangnya tak menjadi gol.

Gawang Nadeo Argawinata akhirnya bobol juga lima menit sejak kick-off paruh kedua melalui Nguyen Tien Linh. Selang 10 menit kemudian gol kedua terjadi melalui Nguyen Quang Hai, disusul secara cepat oleh gol ketiga Nguyen Cong Phuong. Penderitaan belum berakhir dengan Vu Van Thanh menambahkan gol keempat.

Posisi klasemen Grup G zona Asia tak perlulah Anda lihat lagi. Kita hanya mencatatkan satu saja hasil imbang dari tujuh pertandingan, memasukkan lima, kebobolan 22 gol!

(End)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


kanan - scr

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.