Hasil Bolivia vs Argentina di Copa America 2021: Assist dan Gol Messi Bawa La Albiceleste ke Perempa

By Grand 29 Jun 2021, 12:52:39 WIB INTERNASIONAL
Hasil Bolivia vs Argentina di Copa America 2021: Assist dan Gol Messi Bawa La Albiceleste ke Perempa

mbahblankon.com - Hasil Bolivia vs Argentina di laga pamungkas grup A Copa America 2021 berhasil dimenangkan oleh Argentina dengan skor 4-1, Selasa (29/6) pagi WIB.

Laga yang berlangsung di Arena Pantanal, Argentina yang sudah dipastikan lolos ke perempat final tetap bermain serius dengan menekan Bolivia sejak menit awal. Hasilnya di menit ke 6 Alejandro Gomez membuka keunggulan usai menerima umpan cantik Lionel Messi.

Pemain Barcelona itu pun gantian mencetak gol di menit ke 33 melalui titik putih. Kemudian Lionel Messi kembali mencatatkan namanya lagi di papan skor jelang turun minum. Hingga babak pertama selesai hasil Bolivia vs Argentina berakhir 3-0 untuk keunggulan sementara tim asuhan Lionel Scaloni dan unggul dalam penguasaan bola 40:60.

Baca Lainnya :

Usai jeda, Argentina yang sudah unggul tiga gol kembali melancarkan serangan ke pertahanan Bolivia. Sayang, keasikan menyerang gawang Argentina malah kebobolan dari kaki Erwin Saavedra.

Setelah kemasukan gol, Scaloni melakukan pergantian pemain dan memasukkan Lautaro Martinez serta menarik keluar Aguero. Alhasil, pemain sepak bola yang kini bermain di Inter Milan mampu memperbesar keunggulan Argentina di menit ke 65.

Argentina terus melancarkan serangan dan memiliki sejumlah peluang matang, tapi kurang tenangnya penyelesaian akhir membuat mereka gagal menambah gol. Hasil Bolivia vs Argentina di Copa America 2021 ditutup 4-1 untuk kemenangan Messi dan kolega.

Berkat kemenangan ini, Argentina dipastikan sebagai juara grup A Copa America 2021 dengan mengemas 10 angka. Sedangkan bagi Bolivia kekalahan tersebut menempatkan mereka sebagai tim juru kunci tanpa meraih poin. Sementara itu, tim berjuluk La Albiceleste akan bertemu Ekuador di perempat final yang merupakan tim peringkat keempat grup B.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sejak menit awal Argentina sudah menekan Bolivia dengan memiliki dua peluang dalam semenit lewat Aguero dan Correa. Sayang, tendangan masing-masing pemain masih bisa diantisipasi kiper Bolivia. Serangan kembali dibangun dan hasilnya di menit ke 6 umpan lambung Lionel Messi tepat dari garis kotak penalti bisa diselesaikan dengan baik oleh Alejandro Gomez dengan kaki kirinya. Skor pun 1-0.

Sampai menit ke 25 Argentina masih mengurung pertahanan Bolivia, tapi serangan yang dibangun masih bisa dipatahkan. Enam menit kemudian Alejandro Gomez menggiring bola dari sisi kiri dan ketika berada di kotak penalti dilanggar oleh Bejarano. Wasit pun menunjuk titik putih.

Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Pemain sepak bola yang berkarier di Liga Spanyol mengarahkan bola ke sisi kanan gawang Bolivia. Skor pun 2-0 di menit ke 33 untuk keunggulan Argentina.

Argentina memang masih mendominasi permainan, tetapi Bolivia sesekali memberikan ancaman dan punya peluang emas dari kaki Jeyson Chura dengan melepakan tembakan jarak jauh dan bola masih bisa ditepis oleh kiper Franco Armani.

Menit ke 42 Argentina memperbesar keunggulan lewat Lionel Messi setelah memanfaatkan umpan matang dari Aguero dengan melanbungkan bola saat Carlos Lampe maju untuk menghentikannya.

Tak puas dengan tiga gol, Argentina terus menekan dan Sergio Aguero jelang turun minum punya peluang untuk mencetak gol. Sayangnya, tendangan pemain Barcelona itu masih melebar. Hingga babak pertama selesai hasil Bolivia vs Argentina diakhiri dengan skor 3-0 untuk keunggulan sementara tim berjuluk La Albiceleste.

Babak Kedua 

Argentina yang sudah unggul 3 gol di babak pertama kembali melancarkan serangan ke pertahanan Bolivia di awal babak kedua. Keasikan menyerang, gawang Argentina akhirnnya kebobolan di menit ke 60 melalui kaki Erwin Saavedra setelah menerima umpan silang mendatar Leonel Justiniano dari sisi kanan. Skor pun menjadi 3-1.

Setelah gol tersebut, baik Bolivia dan Argentina sama-sama melakukan pergantian pemain. Menariknya, usai Scaloni memasukkan Lautaro Martinez, pemain yang kini bermain untuk Inter Milan langsung mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 65. Hasilnya Argentina memperbesar keunggulan menjadi 4-1.

Belum puas dengan empat gol, Argentina terus menekan Bolivia dan peluang dua kali Lautaro Martinez di menit ke 70 mampu dimentahkan oleh Carlos Lampe.

Memasuki menit ke 75 Argentina masih mengendalikan permainan dengan memborbadir pertahanan Bolivia dari kanan dan kiri. Bahkan kiper Bolivia harus bekerja keras lantaran terus melakukan penyelamatan gemilang. Tim berjuluk La Albiceleste terus menekan ke pertahanan Bolivia.

Namun, hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta dan hasil Bolivia vs Argentina ditutup 4-1 di laga keempat Copa America 2021.

Susunan Pemain Bolivia vs Argentina: 

Bolivia (4-4-2) Carlos Lampe,Bejarano, Luis Haquin, Adrian Jusino, Roberto Farnandez, Erwin Saavedra, Leonel Justiniano, Boris Cespedes, Ramiro Vaca, Gilbert Alvarez, Jeyson Chura.

Argentina (4-2-3-1) Franco Armani, Gonzalo Montiel, German Pezzella, Lisandro Martinez, Marcos Acuna, Guido Rodriguez, Exequiel Palacios, Alejandro Gomez, Lionel Messi, Angel Correa, Sergio Aguero.

(end)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


kanan - scr

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.