Hasil Argentina vs Paraguay di Copa America 2021: Gol Pemain Sevilla Bawa La Albiceleste Puncaki Kla

By Grand 22 Jun 2021, 13:09:40 WIB INTERNASIONAL
Hasil Argentina vs Paraguay di Copa America 2021: Gol Pemain Sevilla Bawa La Albiceleste Puncaki Kla

Bola News - Hasil Argentina vs Paraguay dalam lanjutan laga ketiga Copa America 2021 dimenangkan oleh La Albiceleste dengan skor 1-0, Selasa (22/6) pagi WIB.

Laga yang berlangsung di Estadio Nacional de Brasilia, Argentina yang membutuhkan kemenangan memutuskan memainkan Aguero, Angel Di Maria, dan Messi. Sejak menit awal ketiganya pun sudah memberikan tekanan ke pertahanan Paraguay.

Hasilnya Alejandro Gomez yang lolos dari jebakan offiside mencetak gol di menit ke 10 usai menerima umpan mendatar Angel Di Maria. Sementara itu, Paraguay yang mencoba menyamakan kedudukan juga memberikan ancaman tetapi serangan yang dibangun masih bisa diantisipasi pemain bertahan Argentina.

Hingga babak pertama usai hasil Argentina vs Paraguay di Copa America 2021 keunggulan sementara untuk Messi dan kolega dengan skor 1-0 dan unggul dalam penguasaan bola 51:49.

Selepas turun minum, Paraguay tancap gas dengan memberikan ancaman ke pertahanan Argentina untuk menyamakan kedudukan. Sayang, meski mendominasi permainan tak ada satu gol yang tercipta dari Paraguay. Sementara Argentina yang terus diteror mampu bermain bertahan dengan baik. Hingga pertandingan berakhir hasil Argentina vs Paraguay ditutup 1-0 untuk kemenangan La Albiceleste.

Berkat kemenangan ini, Argentina memimpin klasemen grup A Copa America dengan mengemas 7 poin. Sedangkan Paraguay yang kalah harus puas menempati urutan ketiga. Di sisi lain, gol Argentina yang dicetak Alejandro Gomez menjadi yang pertama dalam karier sepak bolanya di ajang bergengsi Amerika Selatan sejak debut tahun 2017.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak menit awal Argentina sudah menekan ke pertahanan Paraguay dan Alejandro Gomez melakukan percobaan dengan melepaskan tendangan ke arah gawang, tetapi masih melambung tinggi. Selanjutnya, giliran Sergio Aguero yang memiliki peluang di dalam kotak penalti dengan memanfaatkan kesalahan antisipasi pemain Paraguay dan tembakannya masih berada di atas mistar gawang.

Tekanan pun membuahkan hasil di menit ke 10, di mana Di Maria melepaskan umpan datar ke Alejandro Gomez dan pemain Sevilla yang berhasil lolos dari jebakan offisde dengan tenang membobol gawang Paraguay. Skor pun 1-0 untuk keunggulan bagi Argentina.

Menit ke 18 Messi punya kesempatan mencetak gol dari tendangan bebas usai Aguero dijatuhkan dekat area penalti. Sayang, tembakan pemain yang berkarier sepak bola di Liga Spanyol dengan Barcelona masih melebar di sisi kiri gawang.

Usai peluang Messi, Paraguay mencoba keluar dari tekanan dan merangsek ke pertahanan Argentina tapi serangan yang dibangun masih bisa digagalkan. Paraguay kembali memberikan ancaman dengan masuk ke area kotak penalti, tapi masih bisa diblok pemain bertahan Argentina. Usai itu di menit ke 26 Espinola melakukan percobaan dari luar kotak penalti dan tendangannya masih melambung di atas gawang Emiliano Martinez.

Jelang turun minum, baik Argentina dan Paraguay silih berganti melancarkan serangan tapi belum ada gol tambahan yang tercipta. Di Maria pun mengejutkan Paraguay dengan melepaskan tendangan keras di menit ke 42 tapi masih bisa ditepis dengan baik oleh kiper Anthony Silva.

Semenit kemudian Messi dan kolega sejatinya bisa menambah keunggulan lewat gol bunuh diri pemain Paraguay usai tak bisa mengantisipasi tendangan pemain Argentina. Sayang, gol dianulir karena anak asuh Lionel Scaloni sudah terjebak offside. Hingga babak pertama selesai hasil Argentina vs Paraguay di Copa America 2021 La Albiceleste unggul sementara 1-0.

Babak Kedua

Memulai babak kedua Paraguay langsung memberikan tekanan untuk Argentina hingga menghasilkan sepak pojok dan belum menggetarkan gawang Emiliano Martinez. Di menit ke 60 Paraguay punya peluang dari tendangan bebas dan tembakan Angel Romero masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Argentina. Lima menit kemudian, Argentina mulai mengendalikan permainan. Tapi Paraguay kembali menguasai pertandingan lagi dengan membongkar pertahanan La Albiceleste.

Memasuki menit ke 70 Paraguay masih mendominasi permainan. Sedangkan serangan yang dibangun oleh Almiron dan kolega selalu patah karena Argentina masih disiplin dalam bertahan.

Enam menit kemudian pemain Paraguay dilanggar dekat area kota penalti dan Angel Romero yang mengeksekusi tendangan bebas belum bisa membuat Paraguay menyamakan kedudukan lantaran bola masih terkena pagar hidup Argentina.

Menit ke 82 Messi mencoba melepaskan tembakan mendatar ke arah gawang, namun masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Paraguay. Tim berjuluk La Albirroja memang menguasai permainan, tapi belum bisa menghasilkan peluang emas.

Hingga laga berakhir hasil Argentina vs Paraguay di Copa America ditutup 1-0 untuk kemenangan tim asuhan Lionel Scaloni.
Susunan Pemain Argentina vs Paraguay:

Argentina (4-3-3) Emiliano Martinez, Nahuel Molina, Christian Romero, German Pezzella, Nicolas Tagliafico, Leandro Daniel Parades, Guido Rodriguez, Alenjadro Gomez, Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel Di Maria.

Paraguay (4-2-3-1) Anthony Silva, Alberto Espinola, Gustavo Gomez, Junior Alonso, Santiago Arzamendia, Andres Cubas, Robert Piris, Alejandro Romero, Miguel Almiron, Angel Romero, Miguel Almiron, Alenjandro Romero, Gabriel Alvalos.

(End)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


kanan - scr

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.