HAPPY BIRTHDAY GREEN FORCE PERSEBAYA..!!

By Grand 18 Jun 2021, 13:54:00 WIB LIGA INDONESIA
HAPPY BIRTHDAY GREEN FORCE PERSEBAYA..!!

Bola News - Persebaya Surabaya dan segenap suporternya tengah berbahagia pada hari ini, Jumat (18/6/2021). Sebab, salah satu klub besar Liga 1 itu sedang merayakan momen spesial, yakni hari ulang tahun ke-94.

Persebaya didirikan pada 18 Juni 1927 oleh Paijo dan M. Pamoedji untuk menjadi wadah bagi masyarakat Surabaya yang mau bermain bola. Saat itu, Persebaya berdiri dengan nama Soerabhaisasche Indonesische Voetbal Bond (SIVB).

Sebelum SIVB, ada klub sepak bola lain di Surabaya, yaitu Sorabaiasche Voetbal Bond (SVB) yang berdiri pada 1910. Akan tetapi, klub itu didirikan oleh komunitas Belanda di Surabaya.

Selang tiga tahun setelah berdiri, Persebaya ikut dalam suatu kesepakatan besar. Persebaya merupakan satu dari tujuh klub yang mendirikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 19 April 1930.

Setahun setelah PSSI berdiri, kompetisi perserikatan pun dimulai. Persebaya punya catatan manis di era perserikatan karena enam kali menjadi juara, yaitu pada musim 1941, 1950, 1951, 1952, 1978, dan 1988.

Saat era Liga Indonesia dimulai, Persebaya juga unjuk gigi. Persebaya dua kali menjadi juara pada musim 1996-1997 dan 2004. Persebaya pun hampir menjadi juara pada musim 1998 jika kompetisi tidak dihentikan karena gejolak politik di Indonesia.

Meski begitu, Persebaya juga sempat tenggelam di era Liga Indonesia. Setelah juara pada 2004, Persebaya bahkan mundur di pertengahan kompetisi musim 2005 sehingga menerima hukuman dan degradasi ke Divisi Satu.

Pada 2008, Persebaya kembali ke kasta tertinggi sepak bola di Indonesia. Akan tetapi, Persebaya terbelah menjadi dua pada musim 2009-2010 karena dualisme yang melanda persepakbolaan nasional.

Persebaya menerima hukuman pembekuan kala itu. dan yang paling tragis dikloning dan yang asli dimatikan paksa , tapi Suporter setia mereka Bonek tetap konsisten tetap komitmen untuk mendukung Persebaya yang dimatikan paksa kala itu walau Persebaya versi kloningan bertabur bintang dan pelatih kelas, akan tetapi dengan melalui perjuangan Bonek yang tidak sebentar , mereka terpaksa menahan Rindu melihat kebangaannya selama 5 tahun tidak bertanding, tetapi bukan Bonek namanya kalau mereka menyerah, Bonek tetap Setia Mendampingi kebangaannya yang sedang mati suri kalah itu bahkan saat itu terkenal dengan istilah "TIDAK BERLAGA BUKAN BERARTI TIDAK ADA'', dan perjuangan mereka yang begitu setia akhirnya menuai hasil dan terbayar lunas  dan Persebaya Yang Asli dikehendaki Bonek statusnya telah diputihkan kembali bisa berlaga
Setelah hukuman dicabut pada 2017, Persebaya bangkit dengan menjuarai Liga 2. Persebaya pun naik kasta ke Liga 1 2018 dan bertahan di kasta tertinggi hingga sekarang.
itulah sejearah singkat tentang kegigihan kelompok  Suporter tanah air indonesia yang Militan Royal Loyal kepada klubnya dan hanya terjadi di Indonesia karena belahan dunia mana belum ada sekelompok suporter yang Rela manahan diri puasa Tribun tdk menonton laga Selama 5 tahun Lamanya demi menyakini sebuah kebenaran dan melawan ketidak adilan yang dialami klubnya, mereka dipanggil dengan sebutan BONEK .!

Bajul Ijo kini tengah mempersiapkan diri untuk Liga 1 2021 setelah kompetisi musim sebelumnya berhenti di tengah jalan karena pandemi Covid-19. Persebaya diharapkan bisa mengukir prestasi tertinggi pada musim 2021.

Karena itu, hari ulang tahun ke-94 ini diharapkan bisa jadi pemacu semangat. Sebab, Persebaya mengaku masih ingin mewujudkan banyak mimpi. Itu sesuai dengan tekad yang tertulis di akun media sosial, baik Twitter maupun Instagram.

    Happy birthday to us

    94 tahun sudah Persebaya menjadi bagian dari identitas Surabaya
    Berawal dari simbol perjuangan kemerdekaan
    Hingga kini telah menjadi #KEBANG94AN

    Kita belum akan berhenti karena masih banyak mimpi yang harus diwujudkan #PersebayaDay #Persebaya pic.twitter.com/uhud2Ixniv — Official Persebaya (@persebayaupdate) June 18, 2021


“94 tahun sudah Persebaya menjadi bagian dari identitas Surabaya Berawal dari simbol perjuangan kemerdekaan Hingga kini telah menjadi #KEBANG94AN,” tulis Persebaya di Instagram.

“Puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan karunia serta perlindungan-Nya Persebaya tetap berdiri hingga detik ini,”

“ Kita belum akan berhenti karena masih banyak mimpi yang harus diwujudkan,”

“Mari bersama berjuang untuk menjadi lebih baik melewati segala rintangan,”

“Demi satu nama #KEBANG94AN Pesebaya,” yang diakhiri dengan semboyan “Salam satu nyali!” “Wani!”.

Postingan ini mendapat banyak respon dari para bonek. Faktanya, setelah lebih dari tiga jam sudah mendapat lebih dari 86.250 like.

(End)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


kanan - scr

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.