Cavani, Bruno & Greenwood Bermandikan Rekor Usai Bantu Man Utd Bantai Roma 6-2
tim besutan Ole Gunnar Solskjaer mengalahkan AS Roma dengan skor luar biasa 6-2

By Grand 30 Apr 2021, 11:28:15 WIB UEFA EUROPA LEAGUE
Cavani, Bruno & Greenwood Bermandikan Rekor Usai Bantu Man Utd Bantai Roma 6-2

Keterangan Gambar : Para pencetak gol Manchester United bermandikan rekor individu yang mengesankan usai tim besutan Ole Gunnar Solskjaer mengalahkan AS Roma dengan skor luar biasa 6-2 di leg pertama babak semifinal Liga Europa di Old Trafford pada Jumat (30/4) dini hari WIB.


UEFA CUP - Para pencetak gol Manchester United bermandikan rekor individu yang mengesankan usai tim besutan Ole Gunnar Solskjaer mengalahkan AS Roma dengan skor luar biasa 6-2 di leg pertama babak semifinal Liga Europa di Old Trafford pada Jumat (30/4) dini hari WIB.

Bruno Fernandes (dua gol, dua assist) dan Edinson Cavani (dua gol, dua assist) menjadi pahlawan utama Manchester United yang sempat tertinggal 1-2 selama jeda babak pertama, dengan Paul Pogba dan Mason Greenwood sama-sama menyumbang satu gol di akhir babak kedua.

Dengan lesakan dua gol ke gawang Roma, Bruno Fernandes kini sudah mengemas 26 gol di semua kompetisi musim ini dan hanya dua pemain Premier League yang mencetak lebih banyak gol ketimbang playmaker Portugal itu, yaitu Harry Kane (31) dan Mohamed Salah (29).

Selain itu, gol penaltinya menit ke-71 untuk membawa United unggul 4-2 berarti Bruno Fernandes (20) kini menjadi pemain ketiga dalam sejarah Manchester United yang mencetak setidaknya 20 gol penalti, setelah Ruud van Nistelrooy (28) dan Wayne Rooney (27).

Sementara itu, tambahan lesakan dua gol berarti Edinson Cavani kini telah mencetak 10 gol dalam 13 penampilan melawan Roma, hanya empat tim (semua tim Ligue 1) yang kebobolan gol lebih banyak melawan striker Uruguay itu yaitu Monaco (15), Bordeaux, Guingamp, dan St Etienne (12) dalam karir sang penyerang di Eropa.

Pada usia 34 tahun dan 74 hari, Edinson Cavani juga kini menjadi pemain tertua yang mencetak dua gol di babak semifinal atau lebih di kompetisi besar antarklub Eropa sejak Philip Cocu (34 tahun 187 hari) untuk PSV vs Milan di semi-final Liga Champions di musim 2004/2005

Mason Greenwood masuk menggantikan Marcus Rashford di 14 menit jelang laga berakhir dan dia kemudian mencetak gol keenam timnya menit ke-86. Itu membuat penyerang berusia 19 tahun kini telah mencetak 27 gol untuk Manchester United di semua kompetisi, pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah klub sebelum berusia 20 tahun setelah Norman Whiteside (39) dan George Best (37).

[End]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


kanan - scr

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.