Bungkam Para Peragu di Euro 2020, Gareth Southgate Kini Dipuji Rio Ferdinand

By Grand 30 Jun 2021, 11:28:08 WIB EURO CUP
Bungkam Para Peragu di Euro 2020, Gareth Southgate Kini Dipuji Rio Ferdinand

mbahblankon.com - Seleksi pemain Gareth Southgate dan taktiknya di Euro 2020 ini untuk timnas Inggris membuatnya mendapatkan banjir kritikan dari berbagai pihak, dan dia sejauh ini berhasil membuktikan diri dengan membawa negaranya ke perempat final.

Legenda The Three Lions Rio Ferdinand merasa Gareth Southgate telah membuktikan bahwa keraguan terhadapnya salah dan menemukan rencana yang berhasil untuk timnya setelah Inggris mengalahkan Jerman 2-0 di babak 16 besar Euro 2020 pada Selasa (29/6) WIB di Wembley.

Raheem Sterling dan Harry Kane mencetak gol yang membawa Inggris lolos ke babak perempat final di mana mereka akan menghadapi Ukraina yang mengalahkan Swedia untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Baca Lainnya :

Sejak awal turnamen, Gareth Southgate sudah mendapatkan keraguan terhadap seleksi 26 pemain yang dibawanya ke Euro 2020, sementara taktiknya juga diragukan meski pada akhirnya berhasil membawa The Three Lions lolos dari Grup D sebagai pemuncak klasemen grup tanpa kebobolan.

Jelang pertemuan di babak 16 besar melawan Jerman, sudah ada bocoran bahwa manajer 50 tahun itu akan memakai taktik tiga bek sejajar sebagaimana yang diterapkannya di Piala Dunia 2018 dan membuatnya kembali mendapatkan beberapa kritikan.

Tapi Inggris akhirnya berhasil memenangi pertandingan dan mengakhiri catatan buruk mereka melawan Jerman, meraih kemenangan 2-0 di babak 16 besar lewat gol-gol Raheem Sterling dan Harry Kane, membuat Rio Ferdinand kini memuji apa yang dilakukan Gareth Southgate di Euro 2020 ini.

“Kami datang ke turnamen dan kami tidak pernah memenangkan pertandingan pertama dalam sejarah kami di Euro, kami berhasil menyingkirkan itu,” kata Rio Ferdinand di BBC. "Kami juga sebelumnya tidak pernah mengalahkan Jerman di sini seperti ini, kami menyingkirkan itu, tim ini mendobrak hambatan."

"Banyak orang yang mengkritik bahwa pendekatan taktik Gareth Southgate negatif, dia cenderung konservatif, dia bukan seseorang yang mengambil risiko, dia punya rencana permainan bagi kami untuk sulit dikalahkan dan itu berhasil untuk mereka."

(end)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


kanan - scr

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.